Jumat, 15 Oktober 2010

Cara Memakai Eyeliner Bagi Pemula

     Banyak wanita menemukan kesulitan menerapkan cara make up mata dengan memakai eyeliner.  Namun jika sudah terbiasa menggunakannya, eyeliner dapat menjadi senjata andalan untuk membuat mata terlihat dramatis dan cantik.
        Fungsi utama eyeliner adalah membingkai mata dan menutupi kekurangan bentuk mata.  Jika Anda merasa bentuk mata kurang sempurna (turun, terlalu sipit, kendur, dst) eyeliner merupakan alat yang tepat untuk menyempurnakan bentuk mata Anda.  Umumnya eyeliner yang digunakan untuk sehari-hari adalah warna gelap seperti hitam, coklat, biru, dan hijau.
        Eyeliner diaplikasikan setelah terlebih dahulu memulas eyeshadow.







Jenis-jenis eyeliner yang umum adalah:
1. Pensil
Eyeliner jenis ini paling mudah diaplikasikan dan juga paling alami.  Penggunaannya bisa tipis-tipis dan samar-samar, cocok untuk pemula yang baru belajar menggunakan eyeliner atau untuk penggunaan sehari-hari.  Kelebihannya mudah dibersihkan hanya dengan air, namun kekurangannya adalah mudah luntur dan mudah terhapus.
2. Cair
Eyeliner jenis ini adalah yang paling sulit penggunaannya, meskipun hasil yang dihasilkan sangat baik, dramatis dan bertahan lama.  Cocok digunakan untuk pesta atau acara-acara khusus. Diaplikasikan dengan kuas.
3. Spidol/Stik
Eyeliner bentuk spidol memiliki kelebihan pengaplikasian mudah seperti eyeliner pensil, namun hasil sebaik eyeliner cair.  Bentuknya berujung tajam dan basah seperti spidol.
Cara memakai eyeliner pada kelopak mata (bagian atas) :
  • Posisikan diri Anda senyaman mungkin di depan cermin, paling baik adalah posisi duduk.
  • Pejamkan satu mata yang akan dipakaikan eyeliner.
  • Dengan jari tengah tangan yang tidak memegang eyeliner, tarik perlahan sudut mata sebelah luar.
  • Letakkan siku tangan yang memegang eyeliner pada meja/tatakan lain.  Pastikan tangan ini tidak mudah goyah.
  • Perlahan aplikasikan eyeliner tepat diatas garis bulu mata, dari sudut mata bagian dalam hingga sudut mata bagian luar.  Aplikasikan dalam satu garis.
  • Buka mata dan perhatikan hasilnya.  Aplikasikan lagi jika dirasa kurang tebal.
TiPs:
Untuk efek mata terlihat segar, aplikasikan eyeliner warna putih/terang pada sudut mata bagian dalam.  Alternatif lain: aplikasikan eyeliner warna putih pada bagian bawah mata seluruhnya.  Sering-seringlah berlatih cara make up mata menggunakan eyeliner! ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar